"Mau Tau Semua Produk" . KLIK DISINI

  • Layanan Panggilan Telp :
    (0271) 825 564 & (0271) 8200 204

Waste Bact (1lt)

Rp.65.000 Rp.67.000



Waste Bact


          Wastebact merupakan kumpulan microba / bakteri yang dipersiapkan secara baik untuk mengurai limbah, timbulnya bau tak sedap, nilai COD dan BOD, TSS serta parameter lain makin rendah, sehingga limbah menjadi lebih baik, tidak menjadi polutan namun menjadi produk yang kian ramah lingkungan.
          Wastebact merupakan produk yang baik untuk pengolahan limbah hotel, restaurant, limbah apatement, limbah rumah sakit, limbah mall maupun limbah rumah tangga.
          Wastebact mampu menghilangkan bau tak sedap, misal bau tinja/ khas septic tank yang sering tercium di Ground Flour dari hotel, apartement, mall atau tempat tempat lain yang cukup mengganggu. Bacteri yang ada di dalam Wastebact mampu mengurai sumber bau dari gas dari adanya H2S, NH4, merchaptoethanol, methylmerchaptanedll sehingga bau tak sedap kian lama kian hilang dan akhirnya hilang sama sekali.
          Microbia yang ada di Wastebact antara lain, Bacillus subtilis, Lactobacillus plantarum, Streptomyces sp, Rhodobacterium sp serta Yeast Saccharomyces cereviceae. Yang mampu menghasilkan enzym untuk mengurai bahan padatan menjadi partikel yang lebih sederhana, sehingga akan menurunkan kandungan COD , BOD dan TSS.

Manfaat :
-Mengurangi / menghilangkan bau tak sedap.
-Menurunkan nilai COD,BOD, TSS dalam limah yang ada. Menekan pertumbuhan bakteri pathogen dalam limbah seperti Eschercia coli, Salmonell sp, Bacillus cereus ( penyebab muntah dan diare )
-Membantu proses docomposing material organik yang ada pada limbah padat maupun limbah cair.

Dosis penggunaan :
A. Untuk initial Treatment
Masukkan pada saluran inlet limbah bisa menggunakan dossing pump bisa langsung dengan dosis 2 lt/ 1 M3 atau 0,2 % dari volume bak penampungan, diberikan pada awal perlakukan.

B. Untuk Maintenance bila COD + 2000 ppm
1. Masukkan pada saluran inlet limbah bisa menggunakan dossing pump bisa langsung dengan dosis 1 lt/ 1 M3 atau 0,1 % volume bak penampungan.
2. Berikan seminggu 1 atau 2 kali.

C. Untuk Maintenance bila COD + 1000 ppm
3. Masukkan pada saluran inlet limbah bisa menggunakan dossing pump bisa langsung dengan
dosis 1 lt/ 1 M3 atau 0, 01 % s/d0,05 % dari volume bak penampungan.
4. Berikan seminggu 1 kali.

Wastebact tersedia dalam kemasan 1 liter, 5 liter, dan 20 liter.