"Mau Tau Semua Produk" . KLIK DISINI

  • Layanan Panggilan Telp :
    (0271) 825 564 & (0271) 8200 204

Rhobac (1lt)

Rp.65.000 Rp.70.000

Rhobac (500ml)

Rp.35.000 Rp.36.500



Rhobac


          Kolam Sehat adalah kolam yang tidak bau, tidak terkontaminasi microba parasit atau microba lain yang merugikan, mengandung suplai oksigen yang cukup, dan terdapat makanan alami yang cukup.
          Kolam bau adalah kolam yang berbau tidak sedap, biasanya tidak jernih dan banyak mengandung bakteri pembusuk yang mengeluarkan gas antara lain H2S dan amoniak, Kolam yang tak sehat ini DO ( Disolved Oksigen )nya rendah sehingga bila ada ikan, maka ikan akan menujujkan aktifitas kepala muncul diperairan kemudian masuk lagi. Ikan-ikan yang ada akan sulit berkembang dan bahkan bisa mati.
          Obat kolam adalah bahan yang diberikan kedalam kolam agar kolam menjadi baik, tidak berbau dan ekositem kolam makin baik, kualitas air makin baik dan tidak bau.
          Rhobac adalah bakteri fotosintetik atau Photosyntetic Bacteria yang diberikan ke kolam atau perairan secara umum untuk mengendalikan bau yang tak sedap.
          Rhobac berisi inokulum bakteri Rhodopseudomonas palustris dan Rhodobacter capsulatus kedua bakteri ini berkerja sama untuk mendegradasi H2S dan amoniak serta Nitrit dan Nitrat sehingga sumber sumber bau tak sedap pada kolam akan makin berkurang dan bau kolam akan makin hilang.
          Rhodopseudomonas palustris dan Rhodobacter capsulatus merupakan golongan bakteri yang melakukan fotosintesa yang baik bilamana ada sinar matahari, dan makin banyak sumber makanan bagi kedua bakteri tersebut di peraitran akan menimbulkan warna merah dan makin terkena sinar matahari makin berwarna merah.
          Bakteri perairan Rhodopseudomonas palustris dan Rhodobacter capsulatus pada Rhobac ini sangat cocok digunakan pada berbaagai kolam, baik kolam ikan maupun kolam UPL ( unit pengolahan limbah Industri ) agar masalah bau dan rendahnya kualitas kolam bisa di kendalikan.

Rhobac tersedia dalam kemasan 500 ml dan 1 liter.