"Mau Tau Semua Produk" . KLIK DISINI

  • Layanan Panggilan Telp :
    (0271) 825 564 & (0271) 8200 204

Minaraya Ikan (1lt)

Rp.45.000 Rp.47.000

Minaraya Ikan (500ml)

Rp.25.000 Rp.26.500



Minaraya


          Suplemen ikan merupakan bahan tambahan pada pakan yang diberikan secara sengaja untuk meningkatkan kualitas pakan, Minaraya dari kandungan Probiotik maupun herbal/jamunya dapat dimasukkan dalam kelompok suplemen ikan atau supleman pakan ikan.
          Jamu ikan adalah jamu berupa herbal atau rempah lain yang diambil hasil metabolisme skundernya anatara lain, curcumin, demetoksi curcumin, bisdemetoksi curcumin, minyak atsiri,vitamin dll yang berfungsi sebagai analgesik, anthelmitik, anti bakteri dan anti jamur, anti inflamasi, anti oksidan dll. Sehingga ikan yang diberi bahan jamu ini akan makin sehat dan produksi meningkat. Minaraya merupakan probiotik khusus untuk ikan, baik ikan gurame, ikan mas, ikan nila, patin, tawes, bandeng dll.
          Probiotik ikan Minaraya berisi mix microbia yang saling bekerja sama dengan baik untuk meningkatkan produktivitas dan memacu pertumbuhan yang dikombinasikan dengan mix herbal atau rempah pilihan yang berguna meningkatkan stamina ikan. Probiotik untuk ikan ini antara lain adalah bakteri Biffidobacterium logum, Biffidobacterium bifidum, Lactobacilus acidophylus, Sacharomyces cereviceae, dll. Microba ini mampu mengobati diare, meningkatkan stimulasi sistem imun, membantu pencernakan bahan pakan menjadi partikel yang mudah diserap tubuh ( menurunkan FCR ) dan membantu kesetimbangan flora dalam usus sehingga metabolisme makin baik. FCR ikan merupakan perhitungan berapa banyak pakan yang dikonsumsi menjadi daging ikan, semakin kecil semakin baik. Bila pakan diberikan Probiotik Minaraya maka daya cerna akan bertambah ( TDN naik ) serta adanya hasil peruraian bahan organik dari sisa pakan atau faeces serta bangkai ikan akan diurai oleh bakteri yang ada pada Minaraya menjadi makanan Plankton, maka akan memacu turunnya FCR dan pakan akan semakin hemat.

Manfaat untuk ikan:
1. Mengoptimalkan TDN ( daya cerna ) sehingga pakan yang dapat dicerna makin meningkat ( terjadi penghematan biaya pakan ).
2. Menghasilkan enzym Amylolitic, Proteolitic, dan Lipolitic.
3. Mengurangi bau busuk.
4. Meningkatkan performance ikan, sehingga ikan makin sehat, mortalitas turun dan produksi naik sehingga dapat mempercepat waktu panen.
5. Herbal yang ada dapat meningkatkan stamina dan nafsu makan.

Manfaat untuk kolam:
1. Mempercepat dekomposisi bahan organik,
2. Menetralkan pH air.
3. Menekan serangan hama dan penyakit.
4. Mempercepat pertumbuhan plankton (Phytophankton dan Zooplankton ) sehingga mampu meningkatkan DO ( oksigen yang terlarut ) dalam air. Sehingga ikan jadi tenang dan tidak mencari udara dipermukaan air.

Minaraya tersedia dalam kemasan 500 ml dan 1 liter.